Friday, December 26, 2008

such a weird christmas day

hola! Pertama2 selamat dulu ya buat yang merayakan (merayakan apa? gajelas deh lo), merayakan apa kek, natal, ultah, anniversary, jadian, lahiran kucing lo kek apa terserah. Oiya tanggal 25 kemaren kak luisa ultah, selamat ultah yaa.... UPDATED: Eyang gw ultah hari ini, selamat ultah yaaa....

Yak, cukup basa basinya. Gw pengen cerita tentang hari natal kemaren.

Jadi, natal kemaren gw pergi ke rumah sodara gw yg kristen, silaturahmi gitu deh. Kalo lebaran, mereka ke rumah kluarga gw, kalo natal kluarga gw kesana. Nah terus, keluarga besar dari nyokap gw itu kan keluarga besar dalam arti sesungguhnya (eyang gw punya 6 anak, 3 cewek 3 cowok, dan 10 cucu, belom ngitung menantunya) kebayanglah ribetnya kaya apa kalo mau pergi bareng. Jadi rombongannya dibagi 3, yang pertama gw, kk gw, ade gw, ade sepupu gw ama bonyoknya plus eyang putri naik Innova, terus nyokap gw bareng keluarga om gw berangkatnya, tante gw nyusul ama keluarganya karena dia cari kado dulu. Sekitar jam 1 kita berangkat.

Nah di tengah perjalanan tau2 ade gw jerit2 heboh gitu. sumpah tereaknya histeris abis. Terus dia nangis. Terus dia meper2in tangan gt ke baju gw, gw tepis terus dia gw lempar ke bagasi. Ya gak lah. Yang di mobil kan panik, pada nanya "kenapa kamu? ada apa sih?" gitu, tapi dia malah nangis tambah kenceng. Yang lain pada parno, takut ada kecoa bersayap atau ulat keket atau kelabang. Ade gw ga jawab2 nangiiiiiis terus ga selesai2. Kita semua masih stei kalem, padahal kalo ade gw jawab "ada kecoa" eyang gw dan om gw udah siap2 buka pintu terus ngibrit keluar dari mobil, kalo dia jawab "kelabang" gw siap2 pecahin kaca terus lari balik ke rumah (kayak kuat aja), kalo dia jawab "ulet keket" tante gw udah siap sama satu truk pestisida buat ngebasmi ade gw yg lagi pake baju ijo, disangka ulet keketnya. 

Oke, yang terakhir bercanda.

Intinya, kita semua masih deg degan setengah mampus, apalagi gw yg duduk disebelah ade gw di bangku paling belakang. Paling susah kaburnya. Setelah dia berhenti nangis kita semua langsung diem, nunggu dia ngomong apa. Terus dia berkata sambil terisak-isak:

Ade gw: "adaaa... adaaaaa"

Gw: "ada apaan?"

Ade gw: " ADA ANAK CICAK TADI NEMPEL DITANGANKUUUUU.... HUHUHUHU" *tangisan berlanjut*

*hening sedetik*

satu mobil: AHAHAHAHHAUHAHAHAHAHEHEHEHAHAHAHAHAHAH *ngakak gila2an selama sekitar lima menit* (gaboong loh serius)

Ade gw: *nyengir, ngerasa diketawain*

Ngek. Cicak toh. Gw kayaknya ketempelan cicak ga segitu hebohnya deh. Btw, ade gw kok kayaknya punya banyak tragedi bersama cicak yah? Coba gw ingat2:

*******************************************************************

1st Tragedy:

Location: kamar eyang gw

Story: Ade gw, gw, eyang gw ama sepupu gw lagi duduk2, makan buah tau buah apa lupa. Tau2 ade gw bilang "Eh, bocor ya atapnya?" Kata sepupu gw "Nggak, nggak ujan juga lagian". Gw nengok ke atas, dan voila, ada dua cicak diatas sana. Gw bilang ke ade gw "Kamu kayaknya dipipisin cicak deh," dia "HAH? huhuhuhuhuhuhh" *nangis*

*******************************************************************

2nd Tragedy

Location: kamar gw 

Story: Dia jalan masuk ke kamar, ngeliat ada cicak di tembok. Terus dia mau ngerjain gw, dia teriak "MBAK WIAAAAAAAAAN, CICAKNYA JATOH KE KASUUUUUR". Dan setelah dia teriak begitu, entah cicaknya shock denger suara ade gw atau gimana, CICAK NYA JATOH BEBAS BENERAN KE KASUR GW, TERUS LARI2AN HEBOH GT MASUK KE SARUNG BANTAL. Kampret. Setelah kakak gw memastikan cicaknya udah ga ada, gw copotin semua seprai sarung bantal dkk dll terus ganti yg baru (yang ngeganti cuma gw ama kk gw, ade gw sebagai tersangka utama malah kabur kemana tau). Greeeeaaaaaaaat.

********************************************************************

Hoo, ternyata cuma 3 deng pengalaman ade gw dengan cicak, hehehe. Oke, lanjut ke cerita natal di rumah sodara gw.

Karena undangannya makan siang, gw pikir keluarga gw udah telat, secara kita baru berangkat jam satu gitu soalnya sholat dulu (masa mau minta ijin sholat di rumah sodara gw kan agak gimanaaa gt). Makan siang sendiri umumnya kan jam 12. Eeeeeh taunya kita tamu pertama. Ckckckck. Teruuuuus gw kira kita nyampe bisa langsung kasi kado, terus ngobrol2 sambil makan2, muheheheheh, ngarep. Taunya makanannya belom kelar semua apa gimana intinya belom bisa makan. Jadi kita disuguhin kue2 model2 sus keju, dadar gulung, gitu2, terus yang tua2 pada ngobrol2 terus gw cengo. Terus ada tamu lagi tapi gw gakenal siapa, tuan rumahnya ngobrol sama tamu yg itu terus keluarga gw ngobrol sendiri. Terus mulai makan kue. Eeeeeh emang dasar satu keluarga gembul semua setengah jam tuh kue sepiring udah abis. Terus yang punya rumah nyamperin, ngeliat terus ketawa, terus direfill lagi kuenya, teruuuus, kuenya, ehm, sisa satu. Ternyata yg laper bukan cuma gw doang.

Terus tuan rumahnya dateng dan bilang dalam bahasa jawa "ayo makan yok". YESS! Biar bahasa jawa gw ga bagus2 amat (baca: kacau) seenggaknya gw ngerti kalo dahar itu artinya makan. Dan itu adalah hal yang gw tunggu2 soalnya gw belom makan dari pagi. Sialnya, gara2 kue tadi perut gw jadi kenyang tanggung gitu deh, aneh kenyangnya. Yaudah akhirnya gw ngambil tekwan, pemanasan gt hehe. Taunya malah kenyangnya makin aneh. Ngik. Akhirnya gw ngomong ke kakak sepupu gw "Mbak Melda, aku  kenyang nih, makannya berdua aja mau gak? Takut ga abis..." kata sepupu gw "Yaudah". Ade gw denger terus bilang, "Aku juga bareng deh, tadinya aku mau makan berdua mama taunya mama kekenyangan" kata kakak sepupu gw "Bertiga nih?" kata gw "Yaudah deh biarin aja gapapa". Ngeeeeeng jadilah kita makan sepiring bertiga udah kayak apaan tau. Kalo ga nyuap sendiri2 (baca: disuapin sepupu gw) sepupu gw bakal keliatan kaya babysitter lagi nyuapin dua anak majikannya sekaligus dan sekali2 nyicip makanan tersebut. Hoho. Gak lah. Gak ada babysitter secakep sepupu gw *biar ga digaplok*

Hoaaaah setelah perut kembali normal, yang tua2 pada ngobrol2 lagi, gw cengo lagi. Tamu lain dateng, salaman, ditanya2 "Kelas berapa sekarang?" "Masuk SMA mana?" dst dsb. Cengo lagi. Sekitar jam 3 an, tante gw ama adeknya (om gw) ngajakin pulang, tante gw mau ke rumah orang lain lagi, ngasi kado natal dll. Om gw pulang soalnya istrinya harus kerja lagi. Karena mobil cuma 3, ya mau nggak mau ikut pulang semua. Daripada terlantar. 

Ternyata Om gw (yg tadi nyokap gw berangkat bareng dia) mau langsung ke kantor istrinya. jadi mobil tinggal 2. Untung tinggal dtambah nyokap gw doang, kalo yg tadinya nebeng dia banyak kan repot. Yasudah, rombongan dibagi 2, naik Innova ama Alphard. Ade gw bilang gini ke nyokap gw "Ma, aku bareng Mama ya, tapi jangan naik Innova Ma, aku takut" Muheuhehueahuehauhahhahahah ternyata dia masih trauma. Akhirnya gw, nyokap dan ade gw naik Alphard, kakak gw di Innova. Di Alphard, ade gw duduk di posisi dia pas di Innova, pojok kiri bangku paling belakang. Terus dia bisik2 ke gw "Mbak, tukeran tempat" gw ketawa lagi deh, Muhahahahha. Ternyata segitu takutnya, udah pindah mobil tetep gamau duduk diposisi yg sama. Perjalanan pulangnya aman damai dan tentram, gak ada kejadian aneh lagi. Begitu sampe rumah ade gw langsung ngibrit ganti baju terus tidur, kecapean nangis kali ya....

Yup, I think that is all my story, hope you enjoyed it. Adieu!

1 comment:

Ikhsan said...

yey gw yg pertama lagi *apa coba
menyedihkan bgt sih lo kaka adek kena insiden cicak mlu z
awas tuh ada yg jatuh ke kepala lo haha